Welcome


You`ve Entered Your New World

Kamis, 10 November 2011

Di Alam Akhirat Ada Apa???


1) surga
Rasulullah bersabda:
                “Diserukan oleh orang yang menyerukan; wahai penduduk surga, sesungguhnya untukmu adalah kesehatan, maka kamu tidak akan sakit selama-lamanya. Untuk kamu adalah kehidupan, maka kamu tidak akan pernah mati selamanya. Untuk kamu selalu muda, maka kamu tidak akan tua selamanya. Untuk kamu selalu bersenang-senang, maka kamu tidak akan susah selama-lamanya.”
                “’Bahwa penduduk surga itu saling melihat orang yang berada di kamar atas mereka, sebagaimana kamu melihat bebintang yang ada di ufuk langit dari timur maupun barat dikarenakan kurang lebihnya diantara mereka.’ Para sahabat bertanya: ‘Ya Rasul, itu adalah tempat para Nabi, yang tidak akan dicapai kecuali mereka.’ Nabi saw menjawab: ’tidak! Demi Tuhan yang diriku dalam kekuasaan-Nya, mereka itu laki-laki yang beriman kepada Allah dan membernarkan para utusan.”
Tingkat-tingkat surga
Sabda Nabi saw: “surge itu terdiri dari 100 tingkat, jarak antara satu tingkat dengan yang lainnya seperti jarak antara bumi dan langit.” (HR. Imam Bukhar Muslim, melalui Abdullah bin Ummar ra.)
Diding surga, Lantai, Kayu, dan Sungai Surga
Sabda Nabi saw: “diding surge itu dari batu bata perak dan emas. Tanahnya dari pohon kumkuma (za`farah) dan buminya dari kasturi.” (HR. Imam Ak Bazzar, melalui Abu Hurairah ra. Dengan isnad shaheh)  sabda Nabi lagi: “sungai-sungai surga itu memancar dari bawah bukit atau dari bawah bukit-bukit kasturi.”
Sabda Nabi saw: “tiap-tiap istana ada 70 kampung terbuat dari Yakut Merah. Dan pada setiap kammpung tersebut ada 70 rumah terbuat dari zamrud hijau. Tiap rumahnya ada tempat tidur, yang setiap tempat tidur ada 70 tikar dari tiap-tiap warna, yang setiap tikar ada istr bidadari. Dan setiap rumah ada 70 hidangan, dan setiap hidangan ada 70 macam jenis makanan. Tiap rumah ada 70 pelayan wanita, yang diberikan kepada kaum muslim setiap paginya;yakni ada kekuatan untuk mendatangi kepada semua itu.”
Pakaian surga, Tempat tidur, Ranjang, Tenda-Tenda
Sabda Nabi saw :”barangsiapa yang masuk surge, pasti ia bersenang-senang dan tidak ada pakaian jelek dan segala kemudahan tidak pernah hilang. Sesuatu yang didalam surga tidak pernah terlihat oleh mata, didengar oleh telinga, atau tidak pernah terguris dalam hat manusia(saat sekarang).”
                “seorang laki-laki bertanya kepada Nabi; ‘Ya Rasuk, terangkanlah kepada kami mengenai pakaian surge;apakah ada kain yang buruk atau rusak atau tenunan yang sudah sitenun!’ rasulullah kemudian terdiam. Sebagian diantara mereka ada yang tertawa. Maka rasulullah bertanya; ‘ kenapa kamu tertawa! Orang yang bodoh bertanya kepada orang tahu! Kemudian rasulullah bersabda: ‘ akan tetapi karenanya pecah buah-buahan surge dua kali.”
                “Rasulullah saw bersabda: ‘rombongan pertama yang masuk surge dengan wajah mereka seperti rupa bulan pada malam purnama. Mereka tidak meludah dan tidak beringus, juga tidak berak. Bejana dan sisirnya dari emas, keringatnya berbau kasturi, dan bagi mereka masing-masing ada 2 istri. Ia melihat tulang betisnya dari belakang Nampak kecantikannya. Mereka berselisih dan marah-marah, dan hati mereka berada dalam satu hati. Mereka mengucapkan tasbih kepada Allah pagi dan sore. Dan ada riwayat lain ‘pada setiap isteri ada 70 jenis pakaian.”
                “tenda berasal dari permata yang berlobang. Panjangnya di langit ada 60 mil, yang setiap sudutnya untuk orang mukmin sekeluarga yang tidak pernah bisa dilihat orang lain.”
Para Bidadari
Hadist yang mensifatkan bidadari : “andaikata seorang wanita dari wanita surga (bidadari) itu melihat ke bumi, pastilah diantara-antara bumi penuh dengan cahaya, dan surga itu bau-bauan.”
                “Rasulullah bersabda mengenai firman Allah (yang artinya) ‘mereka seperti permata delima dan mutiara’ kemudian Rasulullah bersabda






Tidak ada komentar:

Posting Komentar